Home » , , » Maraknya Modus Penipuan di Jejaring Sosial

Maraknya Modus Penipuan di Jejaring Sosial

Ditulis oleh : Indikasi News pada Rabu, 04 Maret 2015 | 23.06

Jakarta, INDIKASI News – Kasus pembajakan Akun memang sering kerap terjadi, ini dialami oleh akun bernama Redaksi Koran Kpk yang merasa di rugikan dijejaring social.

Menurut Redaksi Koran Kpk kasus pembajakan ini harus ditindaklanjuti dengan serius, pasalnya kerap sering terjadi dijejaring social yang merugikan para pengguna media jejaring social.

Pimpinan redaksi Koran Penyelidik Korupsi (KPK) Tb. Saepul “kami tidak akan tinggal diam untuk kasus ini,karena telah merugikan kami sekalu pengguna jejaring social,untuk bukti-bukti sudah kami siapkan guna melanjuti kasus ini kepada instansi terkait agar menjadi efek jerah para pelakunya. Ujarnya (4/31/15).

Adapun bukti-bukti tersebut adalah tulisan yang berisi "tolong isi kan sya plsa telkomsel 100rbu dlu besok sya ganti uangnya klau bsa di no ini 08134277xxxx" oleh pelaku yang dikirimkan ke semua teman Redaksi Koran Kpk via Pesan (inbox).

Kasus ini memang harus segera disikapi dan langkah tegas oleh instansi kepolisian dan Kominfo,karna adanya pelanggaran UU ITE melanggar, menerobos, melampaui, atau menjebol system pengaman (cracking, hacking, illegal acces) Pasal 30 dan 35 tahun 2008,oleh para pelakunya. (aryo)

Bagikan :
 
Copyright © 2015. INDIKASI News - All Rights Reserved •
HomeRedaksiTentang KamiDisclaimerPedoman Media SiberIklan
Didukung oleh : PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA (PPWI)
Media Partner : │ BIDIKFAKTA.COM