Home » , , » Anggota Dewan PDIP Zukri, Ikut Pilkada kabupaten Pelalawan RIAU

Anggota Dewan PDIP Zukri, Ikut Pilkada kabupaten Pelalawan RIAU

Ditulis oleh : Indikasi News pada Selasa, 03 Maret 2015 | 23.09

Pekanbaru, INDIKASI News -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) propinsi Riau Zukri disela-sela konferensi Cabang (Konfercab) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan seRiau , Senen (2/3-15) mengatakan kepada PPWI ia siap untuk ikut pemilihan kepala (Pilkada) daerah kabupaten Pelalawan.

Saatnya poros muda bangkit memimpin kabupaten Pelalawan , Ia siap untuk berkoalisi dengan partai manapun tutur anggota DPRD Riau telah dua kali terpilih menjadi anggota dewan dari daerah pemilihan kabupaten Pelalawan.
Konfercab PDIP Riau hampir Ricuh
Ketua , Wakil ketua, bendahara, sekretaris berasal dari 167 pengurus PAC berasal dari 12 daerah kabupaten/kota se Riau menghadiri Konferensi Cabang (Konfercab) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan seRiau diselenggarakan di Pekanbaru.
Usai pelantikan seluruh pengurus DPC (Dewan Pimpinan Cabang) kabupaten/kota se Riau , tinggallah pengurus DPC Rokan Hulu yang belum dilantik. Mereka ngotot menuduh pengurus bagi-bagi jabatan.
Pelantikan Pengurus DPC Rokan Hulu hampir batal beberapa orang pengurus walk out (keluar) .

Setelah dilakukan musyawarah dan mufakat ada sekitar 6 orang lebih menjabat sebagai wakil ketua, sedangkan untuk ketua DPC Rokan Hulu terpilih Ade Chandra. Pelantikan pengurus dilakukan malam hari setelah pengurus Propinsi Syarifuddin Poti menyelesaikan konflik tersebut.
Syarifuddin Poti merupakan anggota DPRD Propinsi Riau berasal dari daerah pemilihan Rokan Hulu, merupakan calon bupati Rokan Hulu .
Syarifuddin Poti dulu anggota DPRD kabupaten Rokan Hulu ,dua periode terpilih sebagai anggota dewan.

Hadir saat itu Ribka Tjiptaning menjabat Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Tenaga Kerja DPP PDI Perjuangan Ia mengatakan selamat berkonfercab bagi 167 PAC yang ada di Provinsi Riau penyusunan pengurus DPC memprioritaskan kader partai dan lebih mengutamakan asas musyawarah dan mufakat.

Pengurus memprioritaskan kader partai, jangan sampai kereta Marhein-nya dikusiri oleh orang yang tak tahu Marhein,'' kata Ribka, yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pengkaderan DPP PDIP. Orang dari luar partai yang ingin bergabung dengan PDIP syaratnya juga lumayan berat. Ia harus ikut sekolah partai artinya idelogi PDI Perjuangan harus tertanam dalam dirinya.

“Kita tidak mau lagi dipaksakan menerima orang-orang yang bukan berasal dari partai begitu juga untuk calon kepala Daerah PDIP tetap mengusung kader terbaiknya . Kalah maupun menang merupakan resiko bertarung dalam pilkada hal biasa pungkasnya”.

Ketua DPD PDI Perjuangan Riau Suryadi Khusaini mengatakan dalam menyusun kepengurusan DPC harus lebih mengutamakan kader. Bagaimana pun konsolidasi tetap harus berjalan. PDIP tetap akan mengutamakan kader ikut pemilihan Kepala daerah kabupaten/kota se Riau, untuk tahun 2015 ini ada 6 daerah yakni kabupaten Meranti, Pelalawan, Dumai, Kuansing, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, yang akan ikut pemilihan kepala daerah pungkas Suryadi Khusaini. (kopi).

Bagikan :
 
Copyright © 2015. INDIKASI News - All Rights Reserved •
HomeRedaksiTentang KamiDisclaimerPedoman Media SiberIklan
Didukung oleh : PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA (PPWI)
Media Partner : │ BIDIKFAKTA.COM