Home » , » IGW : Dipimpin Ruki dan Indrianto, KPK Dipastikan Murung

IGW : Dipimpin Ruki dan Indrianto, KPK Dipastikan Murung

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 27 Februari 2015 | 18.43

Jakarta, INDIKASI News – Meragukan Kemampuan Pelaksana Tugas Pimpinan KPK, Taufiequrrahman Ruki dan Indrianto Seno Adji memperkuat lembaga antirasuah itu memberantas korupsi, diragukan. Malah, dibawah kepemimpinan mereka, KPK akan semakin melemah, ‘murung’ dan akhirnya sangat kompromis dengan koruptor.

“Saya yakin, di bawah Pak Ruki dan Pak Indrianto, KPK akan jauh berbeda dengan apa yang dilakukan saat Abraham Samad dan Bambang Widjojanto. Ke depan fungsi KPK akan semakin melemah. Tidak akan berani menangkap koruptor kakap atau koruptor yang tidak mampu digarap Polri dan Kejaksaan,” kata Ketua Umum Institution Government Watch (IGW) Robiansyah.kepada indikasinews.com.

Menurut IGW, KPK dibawah kepemimpinan Ruki dan Indrianto tidak akan berani mengungkap rekening gendut sejumlah jenderal Polri, politisi-politisi korup.

“Saya menilai mereka tidak akan memiliki keberanian untuk itu. KPK ke depan akan sangat kompromis. Paling yang mereka garap koruptor-koruptor kecil,” papar IGW.

IGW juga mengemukakan, Ruki dan Indrianto tidak akan mampu mengimbangi kinerja Abraham Samad dan Bambang Widjojanto dalam pemberantasan korupsi.

“Kinerja AS dan BW begitu jelas, publik melihat hasil kerja mereka menangkapi koruptor,” paparnya.

Dikatakannya, posisi Ruki dan Indrianto secara legalitas juga tidak terlalu kuat karena ditetapkan dengan Keppres. “Lebih kuat AS dan BW yang dipilih presiden dan DPR. Hal ini juga sangat mempengaruhi tingkat keberanian Ruki, Indrianto dan Johan Budi.” (dbs)

Bagikan :
 
Copyright © 2015. INDIKASI News - All Rights Reserved •
HomeRedaksiTentang KamiDisclaimerPedoman Media SiberIklan
Didukung oleh : PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA (PPWI)
Media Partner : │ BIDIKFAKTA.COM