Home » , » PRIHATIN TERHADAP MASALAH TANAH DI SURABAYA YANG MELIBATKAN INSTITUSI PEMERINTAH

PRIHATIN TERHADAP MASALAH TANAH DI SURABAYA YANG MELIBATKAN INSTITUSI PEMERINTAH

Ditulis oleh : Indikasi News pada Kamis, 12 Maret 2015 | 00.09

Yerry. Y. Y Korwa, SE. (Biak-PAPUA).
Oleh: Yerry. Y. Y Korwa, SE. (Biak-PAPUA).
INDIKASI News -- Pemerhati masalah keadilan di NKRI, menanggapi Redaksi KPK edisi 5 “Diduga Oknum Pemerintah Dan Penegak Hukum Kodya Surabaya JADI MAFIA TANAH”.

Benarkah Berita ini? Kalau benar-benar terjadi demikian, maka Institusi Pemerintah dan Penegak Hukum mana lagi di NKRI ini yang bisa kita Percaya ?

Kasihan “Bpk. Gunawan”. Setelah membaca dengan cermat berita ini, Saya dari Biak-Papua, ikut prihatin dan mau mengajak seluruh kalangan yang peduli terhadap penderitaan orang yang menjadi korban.

 Kebijakan dan Keputusan Pemerintah Dan Penegak Hukum di NKRI ini, terutama Media KPK yang sudah mengorbit Berita ini ke seluruh pelosok negeri dan saya yakin pasti semua sudah membacanya. Saya ingin tahu, bagaimana media KPK mendapatkan berita ini dan bagaimana pula media KPK menindaklanjutinya. Saya sarankan agar agar kalau dapat, semua pihak melakukan Investigasi terhadap masalah ini, kemudian Institusi yang punya kewenangan, silahkan mengadvokasi.

 Saya baru aja membaca, menganalisa dan mencoba meneliti kasus yang menimpa bpk. Gunawan ini. Saya hanya dengan dorongan hati nurani, seandainya Masalah ini Saya yang alami, apa yang harus saya perbuat, kemana saya harus minta bantuan. 

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Institution Government Watch (IGW) Pusat Jakarta dan Media KPK (Koran Penyelidik Korupsi) sebagaimana ditulis pada edisi 5 media KPK, Saya anggap telah mengambil sikap berani dan ini patut dicontohi karena telah berani menyatakan kebenaran dan keadilan di media publik. Mereka nampaknya sangat memiliki komitmen dan konsekuensi yang tinggi terhadap tugas dan tanggungjawab yang diemban, sehingga ketika permasalahan yang menimpa nasib Bapak Gunawan, segera Tim Investigasi diterbangkan ke Surabaya.

Saya ingin mengetahui dan sedang mengikuti perkembangan kasus ini oleh LSM-IGW dan Media KPK melalui langkah2 investigasi hingga advokasi yang dilakukan kira-kira sudah sampai sejauh mana. (red) 

Bagikan :
 
Copyright © 2015. INDIKASI News - All Rights Reserved •
HomeRedaksiTentang KamiDisclaimerPedoman Media SiberIklan
Didukung oleh : PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA (PPWI)
Media Partner : │ BIDIKFAKTA.COM