Home » , , » PT.PAG Larang Wartawan Meliput Kunjungan Presiden

PT.PAG Larang Wartawan Meliput Kunjungan Presiden

Ditulis oleh : Indikasi News pada Selasa, 10 Maret 2015 | 22.33

Lhokseumawe, INDIKASI News -- Wartawan mengeluhkan susahnya meliput kunjungan kedatangan Presiden Joko Widodo untuk memantau peresmian PT. Perta Arun Gas (PAG) di kompleks pabrik PT. Arun.

Suhada, humas PAG mengatakan menerima perintah dari protokoler presiden agar tidak memasukkan wartawan untuk meliput kegiatan Presiden di PAG.

"Menurut protokoler presiden, kami hanya diizinkan untuk memasukkan media lokal untuk meliput kegiatan Presiden di PAG," ucap Suhada, Senin 9 Maret 2015.Ujarnya.

Menurut dia, hanya ada empat undangan yang dia sebarkan untuk media lokal. "Kami telah mengundang empat media lokal, sebab biro protokoler Kepresidenan mengatakan Presiden tidak ingin banyak media yang meliput kegiatan presiden," pungkasnya.

Puluhan awak Media mengaku kecewa dengan PT. PAG yang tidak mengizinkan wartawan untuk meliput kegiatan kunjungan presiden di PAG. "Padahal kami sudah memiliki badge yang dikeluarkan oleh Korem 011/Lilawangsa. Kami ini resmi bukan pihak yang tidak bertanggungjawab," ujar awak media

Hal senada juga diungkap oleh Rasyidin dari media Tipikor. "Ternyata badge yang dikeluarkan korem tidak berlaku untuk melakukan kunjungan Presiden di Arun."

Kapenrem 011/LW, N. Nasution yang media hubungi mengatakan kalau nama-nama wartawan yang mengambil badge di Korem sudah dikirim ke PAG

"Kami ditugaskan redaksi untuk meliput kunjungan pak Presiden Joko Widodo ke Aceh Utara dan PT. Perta Gas, itu sesuai dengan UU tentang Pers No. 40/1999, bukan untuk amplop yang PAG sediakan," ujar umar harian rencong, Senin 09 Maret 2015.(wardi)

Bagikan :
 
Copyright © 2015. INDIKASI News - All Rights Reserved •
HomeRedaksiTentang KamiDisclaimerPedoman Media SiberIklan
Didukung oleh : PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA (PPWI)
Media Partner : │ BIDIKFAKTA.COM