Home » , , , » SENI BUDAYA BETAWI YANG HAMPIR HILANG

SENI BUDAYA BETAWI YANG HAMPIR HILANG

Ditulis oleh : Indikasi News pada Sabtu, 28 Februari 2015 | 00.28

Jakarta, INDIKASI News – Semakin meningkatnya era modern dikalangan masyarakat khususnya di Jakarta dengan teknologi yang sangat pesat sekarang ini sampai masyarakat Jakarta atau yang sering di sebut Betawi lupa dengan seni budayanya sendiri seperti , Lenong Betawi, Tari Topeng, Silat Betawi, Ondel-Ondel dan Gambang Kromong, sangat di sayangkan Seni dan Budaya Betawi sampai hilang dan terlupakan.
Indonesia adalah Negara yang beragam seni dan budaya sampai terkenal di mancanegara, jangan sampai seni dan budaya daerah di Indonesia khususnya Betawi hilang dan punah, apalagi seni dan budaya Betawi yang sebagai ikon di pusat ibukota.
Bukan hanya seni dan Budaya Betawi saja melainkan seni dan budaya daerah-daerah khususnya di Indonesia harus juga di lestarikan agar tidak hilang dan pudar dari masyarakat Indonesia.
Tingginya nilai seni dan budaya Indonesia sampai ke mancanegara membuat Negara lain ingin meniru, mempelajari bahkan sampai ingin memiliki, masyarakat seharusnya sadar akan tingginya nilai seni budaya Indonesia. (aryo)

Bagikan :
 
Copyright © 2015. INDIKASI News - All Rights Reserved •
HomeRedaksiTentang KamiDisclaimerPedoman Media SiberIklan
Didukung oleh : PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA (PPWI)
Media Partner : │ BIDIKFAKTA.COM