Home » , » Diduga Terjadi Perubahan Gambar dan RAB Pada Proyek SLBM Kota Bima

Diduga Terjadi Perubahan Gambar dan RAB Pada Proyek SLBM Kota Bima

Ditulis oleh : Indikasi News pada Kamis, 12 Maret 2015 | 22.01

Bima, INDIKASI News -- Proyek pembangunan Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat (SLBM) prasarana dan sarana air limbah dari dana DAK 2014 pada Dinas Pekerjaan Umum Pertambangan dan Energi Kota Bima yang berlokasi pada lima kelurahan dengan dana masing-masing sebesar Rp.313.746.400 dengan gambar yang sama tapi uraian RAB beda.

Pelaksanaan pekerjaan di kerjakan secara swakelola oleh kelompok swadaya masyarakat (KSM) masing-masing tiap kelurahan sedangkan pelaksanaan dimulai pada tanggal 3 September 2014 dengan waktu penyelsaian selama 120 hari kalender atau selesai 31 Desember 2014.

Hasil pemantauan LSM Lembaga Pemantau Kinerja Publik dan Pemberdayaan Masyarakat Korwil Provinsi Nusa Tenggara Barat yang disampakan pada Media KPK dan IndikasiNews.com bahwa pelaksanan proyek tersebut diduga terjadi perubahan gambar dan RAB dan sampai saat ini belum ada yang selesai 100% dan di dukung dengan hasil konfirmasi pada bagian App Kota Bima bahwa pelaksanaan pekerjaan masing – masing KSM baru 40% per 31 Desember 2014.

Sedangkan hasil konfirmasi pada bagian keuangan bahwa pelaksanaan pekerjaan telah 100% per 31 Desember 2014.

Padahal fakta lapangan pekerjaan belum selesai (baru 70% ) jadi uang termin terakhir berada pada rekening KSM tapi uang di blokir.

Sampai bulan Maret ini masih ada pekerjaan yang belum juga selesai 100% terutama pada kebutuhan vital yaitu : air dan listrik belum ada. Semoga keadaan ini menjadi perhatian terutama pada inspektorta Kota Bima, Pejabat Pembuat Komitment (PPK) dan utama petugas fasilitator teknis untuk segera turun lapangan. (Ms)

Bagikan :
 
Copyright © 2015. INDIKASI News - All Rights Reserved •
HomeRedaksiTentang KamiDisclaimerPedoman Media SiberIklan
Didukung oleh : PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA (PPWI)
Media Partner : │ BIDIKFAKTA.COM